Tuesday 19 August 2014

Sore Hari di Lapangan

Assalamu'alaikum....
Setiap mendekati hari proklamasi, masyarakat sering merayakan dengan kegiatan perlombaan sebagai perwujudan dari kegembiraan dan semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan. Hal tersebut juga dilakukan oleh masyarakat di desa saya. Tidak hanya perlombaan yang ditujukan untuk anak-anak dan pemuda, perlombaan ini bersifat umum yang artinya semua bisa ikut berpartisipasi. Dari anak-anak hingga orang tua banyak yang ikut serta meramaikan kegiatan perlombaan tersebut.

Sebenarnya sudah hampir seminggu kegiatan itu diadakan, tetapi baru hari Minggu saya bisa ikut serta menyaksikan. Alasannya karena dari Senin hingga Sabtu saya sibuk bekerja dan pulang sudah terlalu sore. Beginilah gambaran kegiatan perlombaan di lapangan desa saya. Hanya ini yang dapat saya tangkap, karena hari itu hanya perlombaan ini yang saya saksikan. Hehee...
Tapi ada pepatah lebih baik ada, walau sedikit daripada tidak sama sekali. #ngarang.

Lomba Tarik Tambang
Lapangan dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan. Suara riuh, sorak-sorai para pendukung memadati arena lapangan yang biasanya digunakan untuk pemuda berlatih sepak bola. Jarang-jarang saya bisa ikut acara seperti ini, rasanya sungguh senang. Alhamdulillaah....
Sebenarnya selain lomba tarik tambang ada pertandingan lain, yaitu volly. Tapi sayang sekali saya tidak berhasil mengabadikan momen tersebut.

Sore hari memang sangat cocok untuk bermain dan bersantai. Semilir angin dan cahaya senja yang hangat menjadi nuansa tersendiri. Ya, sore itu saya mengajak adik, keponakan, serta anak tetangga, karena saya sangat menyukai anak kecil. Sangat senang melihat tingkah mereka.

Saya, Hafiz, Vina

Keponakan saya sangat menyukai bermain sabun. Hampir setiap kami bermain di lapangan, pasti jenis permainan ini yang dia pilih. Meskipun sebenarnya dia tidak begitu bisa untuk membuat gelembung-gelembung sabun itu. Jadilah saya mendampingi mereka bermain......Memberikan contoh dan ikut bermain.

Tiup yang kenceng tanteee...

Panji keyeeen...

Panji

Bersama Hafiz

Lucu sekali ya anak-anak itu....Serasa tak ada beban ketika bermain dengan mereka. Terkadang sampai tak ingat waktu kalau ternyata hari sudah mulai gelap. Damai sekali bersama mereka. Saya memang sering bermain dengan keponakan saya yang satu itu, tetapi jarang bersama anak-anak lain dan di tempat terbuka seperti di lapangan. Sehingga nuansanya tentu saja berbeda, dan itu sangat menyenangkan.

Yah...walaupun tujuan utama sebenarnya adalah acara lomba 17-an, jadi melenceng main-main sendiri. Tak apalah, essensi yang dicari kan kesenangan. Dan alhamdulillah, bermain bersama mereka sangat menyenangkan. Mungkin harus lebih sering membawa anak-anak ke arena terbuka, sehingga mereka bisa bermain sesuka hati.

No comments:

Post a Comment