Friday 22 August 2014

Pantai Wonosari, Gunung Kidul

Tidak banyak yang akan saya tulis, ini adalah perjalanan saya dengan sahabat-sahabat saya. Mereka adalah teman sedari SMP dulu. Tempat yang kami kunjungi adalah pantai di Wonosari, daerah Gunung Kidul, Jogjakarta. Ada banyak pantai di Wonosari, di sepanjang daerah sana hampir semuanya pantai. Saya coba untuk menyebutkan satu persatu, yaitu Wedi Ombo, Baron, Siung, Indrayanti, Krakal, dan masih ada beberapa lagi saya tidak ingat betul. Tapi memang jarak antara pantai satu dengan yang lainnya tidak jauh, hanya menyisiri sepanjang jalan itu, kita dapat singgah di beberapa pantai yang mempesona.

Terkejut memang, mengingat Gunung kidul itu adalah gunung. Tak pernah terbayang di gunung akan ada pantai. Subhanallah...tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Semua hal di luar nalar kita sangat bisa Allah ciptakan. Semoga semua ini menambah rasa syukur dan cinta kita kepada Allah SWT. Aamiin....

Kunjungan pertama kami, pantai Wedi Ombo
Empat Sekawan

Pantai Wedi Ombo

Zendi, Hargi, Frandika, Fero, Melisa, Ryan
Jika saja kami membawa kail, pasti kami akan memancing di sana, karena ternyata banyak pemancing ya memancing di Panta Wedi Ombo. Apalagi banyak batu-batu yang bisa dijadikan pijakan, sangat cocok sebagai tempat untuk memancing.

Selanjutnya kami menuju Pantai Indrayanti, tetapi ternyata di sana sangatlah ramai. Bisa diibaratkan jika di Bali, Indrayanti hampir seperti Kuta yang tidak begitu privat. Alhasil, kami tidak jadi singgah dan melanjutkan penyisiran. Kami terpesona pada pantai di sebelahnya, yaitu Pantai Krakal. Akhirnya kami memutuskan untuk singgah dan bermain air. Anginnya sepoi-sepoi, sedikit ngantuk tapi sangat sayang jika melewatkan pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Lepas sandal, bermain pasir, lanjut bermain air, ingin menangkap ikan juga. Aaah....menyenangkan sekali.

Pantai Krakal

Bukit pohon pinus di Pantai Krakal

Di atas Pantai Krakal
Di atas Pantai Krakal

Bersama sahabatku Hargi
Sebenarnya kami ingin ke Goa Pindul, tapi kami sudah lelah dan lapar. Masih ingin bermain, tapi ketika ingat perjalanan kami ke Purwokerto masih sangatlah jauh, niat itu pun kami urungkan. Mungkin lain waktu kami akan kembali untuk mengunjungi yang belum sempat terkunjungi. Insha Allah.....
Semoga masih diberi kesempatan untuk kembali menikmati salah satu ciptaan Allah SWT. Aamiin...

No comments:

Post a Comment