Monday 11 August 2014

Kami Adalah Sahabat

Minggu, 10 Agustus 2014

Alhamdulillaah, tepatnya kemarin saya baru saja melakukan reuni dengan sahabat-sahabat saya semasa SMP. Memang tidak banyak, hanya beberapa saja. Namun, mereka inilah yang sering mendampingi saya saat susah, dan sahabat yang sering menghabiskan waktu dengan saya walau hanya sekedar minum kopi. Bahagia sekali memiliki mereka. 

Tidak terasa sudah 8 tahun sejak kami lulus SMP, dan itu berarti kami sudah berteman selama lebih dari 8 tahun sehingga akhirnya kami bersahabat, mungkin jika dihitung-hitung sejak 12 tahun lalu kita mulai saling mengenal. Meski memang ada beberapa yang baru dekat dan akrab belakangan ini. Kami tidak langsung menjadi sahabat seperti sekarang. Ada beberapa yang memang sudah sejak awal dekat dan merasa cocok, tetapi kebanyakan justru baru dekat akhir-akhir ini. Selama ini kami hanya berteman biasa, bertemu saat ada waktu atau saat liburan. Namun karena intensitas dan kualitas dari pertemuan itu sendirilah yang membuat kami semakin hari semakin dekat. Dan rasa syukur karena memiliki mereka pun muncul.

Memang sahabat saya bukan cuma mereka, mereka pun juga mempunyai sahabat lain yang mungkin lebih dekat jika dibandingkan dengan saya. Sahabat mereka yang tidak saya kenal, ataupun sahabat saya yang tidak mereka kenal. Kami sadar karena tidak setiap waktu kami bisa berbagi satu sama lain, tidak selalu kami bisa bertemu walau hanya untuk mengobrol, tidak setiap waktu juga kita saling kirim pesan maupun mengobrol lewat telepon. Pada saat-saat itulah kami berbagi dengan sahabat kami masing-masing yang lain. Tapi saat kami bersama (walau terkadang topik pembicaraannya pun saya tidak tahu), saya bahagia. Saya menikmati setiap saat bertemu dengan mereka, berkumpul bersama, membahas cerita yang tidak penting hanya untuk kesenangan kami semata.

Inilah beberapa foto kebersamaan kami saat berkumpul kemarin. Kami jalan-jalan, makan bersama, ditutup dengan karaokean bersama (tapi saya sama sekali tidak ikut menyanyi. Hehee....). Tertawa bersama, celetukan yang lucu, obrolan tidak bermutu. Hahaha....bahagia itu sederhana.


Zendi, Frandhika, Fero, Hargi, Tata
Didon, Dedek, Bayu

Dan ini saat kami keliling berkunjung ke rumah teman-teman untuk bersilaturahmi saat lebaran Tepatnya labaran hari ke-2, Selasa 29 Juli 2014. Mungkin tingkah kami sedikit merepotkan tuan rumah, tapi kami yakin mereka pasti lebih merasa bahagia atas kedatangan kami. Hehehee....



Bonus tambahan, ketika mereka mendaki ke gunung Perahu, Dieng.



Alhamdulillaah...bersyukur memiliki mereka. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, tapi selagi masih diberi kesempatan kami ingin selalu ada waktu untuk bertemu dan berkumpul seperti ini. Suatu hari nanti akan ada saat di mana kami memiliki dunia masing-masing yang harus dijalani. Iya kami sudah dewasa, suatu saat kami pasti akan menikah, cepat atau lambat. Tetapi saya berharap persahabatan ini tetap terjalin sampai kapanpun. Meski cara menghabiskan waktu bersama mereka pasti akan berbeda. Aku sayang kalian....

No comments:

Post a Comment