Friday 15 August 2014

Backpacker: edisi Dream Land

Alhamdulillah....
Postingan kali ini saya beri judul 'Backpacker', walaupun sebenarnya tidak seekstrim backpacker dalam arti sesungguhnya. Karena pada kenyataannya perjalanan saya kemarin bisa dibilang tidak banyak melakukan persiapan, dari  perencanaan sampai perlengkapan survival.

Langsung saja, tepatnya hari Minggu 10 Agustus 2014 saya melakukan perjalanan ke sebuah tempat wisata di Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Nama tempat wisata tersebut adalah 'Dream Land Park'. Tidak ada rencana khusus dalam perjalanan ini, sampai-sampai di pagi hari saat akan berangkat saya bangun terlambat. Sempat berpikir untuk batal, tapi dorongan untuk lanjut lebih besar. Hehee....akhirnya saya memantapkan diri untuk berangkat. Karena lokasi tempat wisata itu mudah dijangkau kendaraan roda empat, tidak banyak perlengkapan khusus yang saya bawa. Hanya tas ransel yang berisi laptop, dompet, hp, dan perlengkapan pribadi yang standar. Yang paling penting si kamera, bagaimana pun ini adalah alat agar tetap eksis. Hehee... 
Bersiap


Briefing dulu sebelum berpencar.

Jembatan cinta.hehee...bukan deeng...

Lihat burung hantunya
Woooww....akhirnya saya menemukan binatang kesukaan saya 'Owl'. Senang sekali dapat mengabadikan foto bersamanya. Dia sedikit malu-malu, apalagi di siang hari. Matanya tidak sepenuhnya terbuka, sayang sekali. Berharap suatu saat saya dapat memiliki burung hantu, setidaknya salah satu dari jenis burung hantu di dunia. Sering berkhayal seperti murid-murid Hogwarts (Harry Potter dkk) yang masing-masing dari mereka memiliki satu burung hantu.

Ularnya lumayan besar
Ada juga berbagai macam ular, yang bisa kita pegang sampai yang berbisa. Namun yang berbisa biasanya ada kandang khusus dari kaca. Dari yang ukuran kecil sampai yang sangat besar seperti yang saya pegang. Sedikit mengerikan ketika akan memegang ular tersebut, tetapi karena saking penasarannya saya nekat dan ternyata tidak ada masalah. Ularnya tetap stay cool dan tidak bergerak sedikitpun. Alhamdulillah...


Persiapan meluncur....go!!!
Di sana ada berbagai permainan, salah satunya flying fox. Sebenarnya tidak terlalu ingin, tetapi teman saya April memaksa untuk mencoba karena dia belum pernah melakukan permainan ini. Sedangkan saya sudah beberapa kali, ketika kegiatan Pramuka dan wisata juga. Tapi walaupun awalnya tidak begitu ingin, tetap saja ketika melakukan itu rasanya sangat berkesan. Tidak akan pernah bosan untuk melakukan permainan yang menantang.


Mereka santri yayasan Salsabila
Foto bersama santri-santri yayasan. Senang melihat wajah bahagia mereka setelah puas bermain di arena Dream Land.

Lihat backgroundnya...
Indah sekali pemandangan di belakang saya. Ingin sekali saya mengabadikan panorama yang indah ini. meskipun pemandangan yang ditangkap oleh lensa mata tidak bisa dibandingkan dengan lensa apapun, termasuk lensa kamera. Dari foto ini terlihat indah, padahal aslinya lebih lebih indah lagi. Bersyukur dapat menikmati pemandangan ini dengan mata yang sehat.

Bersama April

Bye

Sayonara.....
Sampai jumpa di perjalanan berikutnya....
Semoga semakin memberi manfaat untuk banyak orang. Aamiin...



No comments:

Post a Comment