Monday 13 October 2014

Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah....kita sampai di tanggal 10 Dzulhijjah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H untuk kaum muslim di seluruh dunia. 
Hari Raya Idul Adha atau dikenal sebagai Lebaran Haji dan lebih familiar lagi sebagai Hari Raya Kurban. Disebut hari Raya Kurban karena pada hari itu dilakukan penyembelihan hewan kurban, yang berupa onta, sapi, ataupun kambing. Tapi tentunya hewan kurban yang lazim di Indonesia adalah sapi dan kambing.

Ada peraturan dalam berkurban, yaitu jika hewan kurbannya adalah kambing  maka itu merupakan kurban dari 1 orang. Berbeda dengan sapi yang bisa merupakan gabungan (patungan) dari 7 orang. Jadi tidak boleh berkurban kambing dengan patungan beberapa orang. Namun jika hendak berkurban sapi tanpa patungan dengan 7 orang tidak dilarang. Selain itu setelah memasuki bulan Dzulhijjah, seseorang yang hendak berkurban hendaknya tidak memotong rambut dan kuku sampai hewan kurbannya disembelih. 

Berikut ini adalah beberapa gambar yang dapat saya abadikan selama proses pemotongan hewan kurban yang merupakan kegiatan rutin kami setiap tahun.

Bismillaah....Ayo kita mulai...

ih mamang masih ngantuk ya...



Persiapan distribusi

Ayo bikin sateeee

Santai sejenak

Masak-masak
si emba ngeksis dulu ya...




hmm....sate satee....

Mulai bungkus-bungkus yuk...

Cepet-cepet udah siang tante. :)

Alhamdulillah.....serangkaian kegiatan telah dilalui...ditutup dengan acara pengajian bersama anak-anak yayasan dan sebagian karyawan....
Semoga apa yang dilakukan hari ini berkah dan dapat merayakan kembali di tahun depan, yang pastinya lebih baik lagi. Semoga selalu istiqomah di jalan Allah SWT dan senantiasa berguna bagi banyak orang. Aamiin....

No comments:

Post a Comment