Wednesday 29 October 2014

Menganti Beach

When the sun shine so bright, beach is the right place for spending the time. White sand, blue water, and sunshine give the peacefulness for relaxing body and soul.

Jalan-jalan yuk jalan jalan......!!!
Pengen ngerefresh otak biar penatnya ilang. Padahal besok ada ujian, yasudah pasrah deh kalo diajakin main. Wkwkwk.....ngeles. Setelah sms sana-sini, bbm ke sana ke mari, akhirnya berhasil mengumpulkan para makhluk ini. Makhluk-makhluk yang udah ngebet banget pengin liat laut. Hohoo....Sepakat buat berangkat jam 08.00, tapiiii ngaretnya 1 jam. Alhasil jam 09.00 kami baru meluncur dari Banyumas. Ini dia penampakan kami menjelang keberangkatan.....

Bismillaah....mari kita kemon...
#mytripmyadventure
Bismillaahirrohmaanirrohiiim.......semoga dilancarkan dalam perjalanan, senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin....Karena ber-5, jadilah ada satu makhluk yang sendirian aja, gak ada yang bonceng, gak ada temen ngobrol, gak ada yang bisa diajak becandaan di sepanjang jalan. Yang pasti gak ada yang bisa gantiin, jadi bolak-balik ya sendirian aja. Agak khawatir juga si liat Simun sendirian gitu. Apalagi pas melewati jalan yang berliku tajam, tanjakan dan turunannya curam. 

Alhamdulillaah.....sampailah kami di Pantai Menganti, Karang Duwur, Kebumen. Subhanallah.....tak henti-hentinya kami takjub akan kebesaran Allah yang telah menciptakan alam seindah ini. Luar biasa.....Lautan yang terhampar sangat luas, yang tersembunyi di balik bukit dan pegunungan. Lihatlah pose kagum kami ini. Sungguh, hal ini menambah kecintaan kami kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam, yang Maha Menciptakan.
Langsung saja ambil kamera, pose di sana sini (tentunya dengan tak henti-hentinya berdecak kagum). Serasa pengen ambil gambar di mana-mana, karena semuanya indah. Wkwkwk....Tapi yang paling penting nih, kami merasa harus menunjukkan identitas kami, jati diri kami yang sebenarnya, kebanggaan kami. Jjjiiiiaaah.....jijay banget bahasanya. Ehem ehem.....jadii kami ini adalah rombongan ibu-ibu majelis ta'lim Al Mukaromah. Hehee.....bukan deeeng.....Kami ini sangat menjunjung persatuan dan almamater kami. Ya, kami punya kelompok yang namanya "Count Community". Apa itu? Ini adalah kelompok sejak kami sekolah, ini menunjukkan kelas kami, karena selama 3 tahun kami selalu satu kelas, accounting 1 community. Eeeaaaa.....Jadiii langsung saja jepret sana jepret sini pake kaos kebanggaan....

Edisi terpukau...
Subhanallah...indahnyaa....
hamparan lautan yang luas
Walaupun panas
tetep ngeksis....
Kalian tau bolang? Itu lho acara yang menampilkan cerita kehidupan anak yang biasanya ada di daerah pedesaan atau pedalaman, yang biasanya anak-anak kota gak tau. Entahlah apa mereka emang bener-bener gak tau atau hanya pura-pura. Nah dulu acara ini ditayangin di TransTV apa Trans7 ya. Lupa deh. Yang jelas anak yang jadi tokoh utamanya itu ditunjuk dari desa setempat dan dikasih tas warna merah. Lihat foto ini. Adakah yang mirip dengan gambaran tadi? Hahaa....ya begitulah, Ada yang jadi bolang di sini. Hohoo....promosi diri sendiri.
Inilah kegiatan bolang selama seharian....cekidot.

Yoo...mbolang bingit...
lihatlah tas merah itu.

Nah, aku paling ga bisa liat sampah berserakan di mana-mana, apalagi yang namanya sampah plastik. Ggggrrrr.....rasanya pengen marahin mereka satu-satu yang dengan seenaknya buang sampah terus ditinggalin gitu aja. Mungkin mereka khilaf, atau memiliki kecenderungan semacam sifat bawaan atau kecanduan untuk selalu membuang sampah sembarangan. Bisa dipastikan hampir 80% yang berkunjung ke Menganti adalah mereka yang sedang berpacaran. Aku ambil kesimpulan gini, mereka pacaran, berduaan, di jalan mampir alfamart, beli jajan berbungkus plastik (takut kelaparan mungkin), di pantai berduaan, makan cemilan, terbawa suasana, sampahnya asal dibuang gitu aja, panas banget, pulang, gak mikirin tadi telah melakukan tindak pidana pencemaran lingkungan. Beeuuh....bahasanya. Ya walaupun nilai makul Hukum Lingkungan aku cuma bisa dapet C, bukan berarti aku bodoh di bidang itu, atau sama sekali tidak peduli. Jusrtu aku heran kenapa bisa dapet C, secara aku pecinta lingkungan banget. (Terusin aja Fe pembelaannya....)

Yasudah aku memilih menyerah untuk mengabaikan. Alhasil, itu sampah-sampah aku pungutin pake tanganku yang halus, lembut, dan bersih ini. Gak peduli juga banyak pasangan yang liat aksi pungut sampah ini. Dan anehnya mereka gak ada yang bantu. Ya gak apa-apa juga si, gak butuh dibantu juga. Karena aku ingin pantai ini tetap indah dan selalu indah, tanpa ada yang mencemari. Baik itu mencemari airnya atau lingkungan di sekitarnya.

Aksi pungut sampah
Itu lihat...tangan kanan pegang apa?#sampah
Yah, begitulah. Aku juga heran, kenapa pungut sampah pake kacamata juga. kenapa gak dilepas aja. Maksudnya apa? Biar tetep eksis? Apa biar keren? Menurutku si lebih keren aksi pungut sampahnya daripada aksi pake kacamata ala Syahrini atau malah TKW yang baru pulang dari Arab. Yang pasti, aku seneng bisa bermanfaat bagi banyak orang. Semoga juga apa yang aku lakuin di sana bermanfaat.

Beeeuh....panas2 es klamud
segeerrrr....


Ini dia, ini ni, yang begini ini ni....TELOR RAJAWALIIIIIII........I'm comming......Jangan dibayangin itu telor beneran ya? Bayangpun rajawalinya seberapa, telornya pasti juga seberapa. Jadi aku itu terbiasa nyebut buah semangka dengan nama telor rajawali. Kebetulan ini buah kesukaanku. Suka banget...suka suka suka. Seberapapun aku makan itu buah, gak ada bosennya. Ya paling efek sampingnya abis itu bakalan bolak-balik ke toilet (pepsi gitu). Secara semangak itu mengandung banyak air. Nah, berhubung ini jalan-jalan ke pantai, sudah pasti banyak banget yang jualan semangka di pinggiran jalan. Kami pulang dengan route yang berbeda dengan saat kita berangkat. Melewati sawah yang OMG ditanemin buah yang super enak, super seger, super besar. Adalah, ialah, yaitu semangka. Wkwkwk....Mungkin ini surga dunia....Panas-panas, ada semangka...Gak bisa nahaaan....pasrah deh, tuh semangka manggil-manggil mulu. Mari kita nikmati bersama semangka dari kebunnya...Alhamdulillah....Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan.

Buah yang sangat fenomenal
telor rajawali aka semangka

Alhamdulillaah.....hari yang sangat menyenangkan, penuh rasa syukur. Bersyukur tanpa syarat tanpa batas atas semua yang telah Allah SWT berikan. Alam yang indah sebagai wujud kebesaran Allah SWT, sudah seharusnya kita jaga agar tetap indah. Sebagai wujud dari rasa syukur kita yang nyata, tidak hanya di bibir saja. Bersyukur atas nikmat sehat dan sempat ini, sehingga kami bisa berkumpul untuk jalan-jalan bersama. 
"Kawan, walaupun kita sudah berpencar-pencar dengan kehidupan masing-masing, lihatlah masih ada kesempatan untuk kita berkumpul seperti ini. Semoga ikatan silaturahmi ini semakin kuat". Aamiin.....
Love you all...

4 comments:

  1. semoga suatu saat aku bisa ikut tournya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuuuk El, destinasi selanjutnya Kebun Teh, Kali Gua. Hehee....

      Delete
    2. gimana ini..aku jauh disini :(
      lebaran ke baturaden yuuuuk feeeee :D

      *masih lama..wkwkkwk

      Delete
    3. Wkwkwk....iya gpp masih lama juga. Tapi siap2 aja bakalan macet bangeett....:D hayuk lah kalo masalah jalan2.

      Delete